​Pada tanggal 2 April 2018, bertempat di gedung Sekretariat ASEAN, Jakarta, Wakil Tetap RI untuk ASEAN, Duta Besar Ade Padmo Sarwono telah menyerahkan Surat Kepercayaan kepada Sekjen ASEAN, Dato Lim Jock Hoi.

Pada acara tersebut, Sekjen ASEAN menyampaikan apresiasi atas dukungan, kerja sama dan peran penting yang dilakukan Indonesia di ASEAN, termasuk dukungan bagi pembangunan gedung Sekreteriat ASEAN yang baru.

Diharapkan keberadaan gedung baru Sekretariat ASEAN nantinya dapat mendorong lebih banyak pertemuan ASEAN di Jakarta dan semakin mengukuhkan kota Jakarta sebagai Diplomatic Capital di kawasan Asia Tenggara.

Sekjen ASEAN juga menyampaikan harapan penugasan Duta Besar Ade Padmo Sarwono sebagai Wakil Tetap RI untuk ASEAN dapat turut mendorong kemajuan dan penguatan ASEAN ke depannya mengingat pengalaman sebelumnya yang telah lama berkecimpung dalam penanganan urusan ASEAN pada Kementerian Luar Negeri RI.

Sebelum dilantik sebagai Wakil Tetap RI untuk ASEAN, Duta Besar Ade Padmo Sarwono pernah menjabat sebagai Konsul Jenderal RI di Perth dan Konsul RI Darwin, Australia.

Selengkapnya Kementerian Luar Negeri