Manitoba, Kanada - Dalam pertemuan Konsul Jenderal RI di Toronto, Leonard F. Hutabarat, dan Deputy Premier Manitoba, Kelvin Goertzen, Indonesia mengundang pemerintahan Manitoba untuk membuka kantor perwakilan perdagangan dan investasi di Indonesia (26/09/2021).

Konjen Leonard menggarisbawahi potensi kerja sama Indonesia dan daerah Manitoba di berbagai bidang. Ia menekankan posisi strategis Indonesia sebagai hub di wilayah Asia Tenggara, dengan total pasar sebesar 600 juta orang. 

Deputy Premier Manitoba Goertzen Meskipun Kanada sangat bergantung pada Amerika Serikat dalam hal ekonomi dan perdagangan, namun Kanada juga tetap memerlukan alternatif mitra dagang lain seperti Indonesia. Ia menyambut baik usulan Indonesia untuk meningkatkan kerja sama dalam bidang pertanian dan kesehatan berbasis teknologi. Bidang kerja sama lain yang menurutnya juga dapat dikembangkan adalah clean energy dan renewable energy

 Lebih lanjut, Konsul Jenderal RI Toronto mengundang Deputy Premier Goertzen untuk berkunjung ke berbagai destinasi wisata Indonesia, seperti Bali, ataupun Labuan Bajo yang akan menjadi tuan rumah KTT G20 tahun 2023.

(Sumber: KJRI Toronto)

Selengkapnya Kementerian Luar Negeri