Davao City, Filipina – Dalam rangka memberikan pelayanan prima dan peningkatan kualitas pelayanan dan pelindungan, KJRI Davao City canangkan program 'Jemput Bola Peduli Masyarakat' atau 'Jempol Emas'. Program ini diresmikan oleh Konsul Jenderal RI di Davao City, Dicky Fabrian di House of Indonesia  (22/07/2021).

Melalui program 'Jempol Emas', KJRI Davao City melakukan pelayanan secara mobile. Seluruh bentuk layanan yaitu kekonsuleran, keimigrasian, promosi ekonomi diselenggarakan mendekati para WNI. Hal ini terutama karena sebagai sebuah institusi, KJRI Davao City dapat menyambangi para WNI meskipun di masa pandemi. Seluruh fungsi di KJRI Davao City bersinergi dengan Imigrasi, Polisi dan TNI (IMPOLTAN) mendatangi kantong-kantong WNI sehingga pelayanan dapat diberikan dengan baik.

Upaya KJRI memberikan pelayanan tidak hanya kepada warga dewasa tapi juga pada anak-anak WNI untuk memastikan mereka mendapatkan akses pendidikan, KJRI Davao City dan memfasilitasi anak-anak melalui Sekolah Indonesia Davao (SID) berasrama secara gratis dari tingkat SD,SMP dan SMA, hingga mengupayakan beasiswa pada perguruan tinggi di Indonesia. KJRI Davao City juga membantu pemasaran produk UMKM di wilayah kerja, melalui pertemuan daring dan berbagai pameran.

(Sumber: KJRI Davao City)

Selengkapnya Kementerian Luar Negeri