Singapura - Sebagai bagian dari perjalanan menuju Singapore Jewels Expo, perhiasan karya anak Indonesia mulai menggebrak Pasar Singapura. Produk perhiasan dari emas, perak, dan mutiara dipamerkan secara daring dari Adinata Center, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura, Kamis (14/10/2021).

Acara bertajuk “Celebration of Indonesian Jewel" diselenggarakan atas kerja sama Atase Perdagangan pada KBRI Singapura dan Bank Indonesia Perwakilan Singapura. Tahun ini Indonesia menjadi country partner dan membuka Pavilion Indonesia dalam pameran perhiasan internasional bergengsi, Singapore International Jewelry Expo (SiJE-2021), Desember mendatang.

Caroline Wihono yang merupakan pembuat perhiasan generasi ke-4 asal Indonesia membantu mempromosikan produk perhiasan asal Indonesia. Caroline merupakan desain perhiasan yang sudah masuk pasar Amerika dan merupakan lulusan dari Gemologist Institute of America (GIA).

Duta Besar Indonesia untuk Singapura, Suryo Pratomo dalam sambutannya mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara yang kaya akan sejarah dan latar belakang budaya sehingga menjadi bangsa yang besar, khususnya dalam bidang kerajinan. Perhiasan dibuat dengan beberapa alasan mulai dari fashion hingga keperluan seremonial.

Selengkapnya: Kementerian Luar Negeri