Ho Chi Minh City, Vietnam - Dalam diskusi mengenai kegiatan bersama dalam upaya mendorong wirausaha pemuda Indonesia-Vietnam, konferensi antar ilmuwan muda kedua negara, Konsul Jenderal RI - HCMC, Agustaviano Sofjan mengusulkan promosi Batik kepada masyarakat di HCMC. Usulan tersebut disampaikan Konjen RI saat melakukan kunjungan perkenalan kepada Ketua Ho Chi Minh City Union of Friendship Organizations (HUFO), Mr. Do Viet Ha (03/11/2021). 

Ketua HUFO menyambut baik usulan tersebut, dan menambahkan bahwa kegiatan dimaksud akan lebih tepat sasaran jika diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Wanita Internasional, pada Maret 2022. Ketua HUFO langsung menugaskan Wakil Ketua HUFO, Ms. Tran Hoang Khan Van untuk bekerja sama dengan KJRI dalam persiapan program promosi Batik. Turut hadir pula dalam acara tersebut Ketua Vietnam-Indonesia Friendship Association, Mr. Nguyen Thanh Tuan, seorang dosen Jurusan Studi Indonesia di Universitas Social Science and Humanities.

Selain itu, untuk kegiatan kemanusiaan, HUFO ingin memulai kembali membahas kemungkinan penyelenggaraan Donor Darah yang sempat tertunda karena pandemi. Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan tahunan yang melibatkan tidak hanya komunitas WNI tapi juga ekspat dan Friends of Indonesia di HCMC.

(Sumber: KJRI HCMC)

Selengkapnya Kementerian Luar Negeri RI