Penang, Malaysia - ​Menutup tahun 2021, KJRI Penang menggelar dua kegiatan dalam waktu bersamaan pada tanggal 27-30 Desember 2021. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk promosi pariwisata dan perdagangan ini menampilkan kopi Indonesia dan masakan Palembang kepada masyarakat Penang.

Untuk promosi kopi ditampilkan kegiatan bertajuk “The Indonesian Coffee Trade Promotion Days”, dimana KJRI Penang melibatkan SiTigun Café yang beralamat di 28 Jalan Nagore 10050 George Town, Penang. Sedangkan untuk promosi masakan Palembang ditampilkan kegiatan bertema “Indonesian Tourism and Culinary Promotion” di Restauran Uwong Palembang Restaurant beralamat di 1-1-45 Elite Avenue, Jalan Mayang Pasir 3 11900 Bayan Lepas, Penang.

Kegiatan yang dilaksanakan selama empat hari berturut-turut dan diselenggarakan dengan mengikuti protokol kesehatan tersebut dihadiri oleh sekitar 200 orang pengujung. Tamu yang hadir di antaranya Executive Committe atau Menteri Negara Bagian Penang bidang Perdagangan, Industri dan Pembangunan Usahawan, Dato’ Abdul Halim bin Hussain, mitra kerja dari kalangan pemerintah setempat, Konsul Jenderal, dan beberapa Konsul Kehormatan negara sahabat di Penang, pengusaha, media massa, blogger wisata, blogger kuliner, dan sahabat-sahabat Indonesia warga setempat. Selama kegiatan ditampilkan juga video klip tentang sejumlah destinasi pariwisata Indonesia dan displai beberapa produk Indonesia.

(Sumber: KJRI Penang)

Selengkapnya Kementerian Luar Negeri