Kemlu akan selenggarakan ASEAN Youth Interfaith Camp 2017.

Kemlu bekerja sama dengan Pusat Studi ASEAN Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (PSA Unipdu), dan Pemerintah Kabupaten, Jombang akan menyelenggarakan ASEAN Youth Interfaith Camp (AYIC) 2017, tanggal 28-30 Oktober 2017 di Jombang, Jawa Timur.

AYIC 2017 bertemakan “Tolerance for Diversity for ASEAN and World Harmony” akan mengumpulkan para pemuda dari berbagai Negara anggota ASEAN dan mitra ASEAN untuk mengikuti konferensi pemuda internasional, pertunjukkan budaya, dan kunjungan wisata ke destinasi religi di Jombang, JawaTimur.

Kegiatan AYIC 2017 tidak hanya mendapat sambutan dari pemuda di Negara anggota ASEAN, melainkan juga menarik peminat dari berbagai Negara lainnya. Hingga tanggal 4 Oktober 2017, 90 peserta sudah mendaftar untuk mengikui AYIC dan berasal dari Indonesia, Kamboja, Malaysia, Filipina, Thailand, Laos, Vietnam, Myanmar, Amerika Serikat, Jepang, Pakistan, Madagaskar, Maroko, Mesir, Hungaria, Lithuania, dan Inggris.

Kegiatan AYIC 2017 merupakan rangkaian kegiatan peringatan 50 tahun ASEAN. Pada tanggal 27 Oktober 2017 akan diadakan pre-event  berupa Kegiatan Sosialisasi dengan narasumber Dirjen Kerja Sama ASEAN, Kemlu RI, bertempat di Kampus Unipdu, Jombang.

Kegiatan AYIC 2017 juga rencananya akan diikuti oleh 10 (sepuluh) orang Duta Muda ASEAN-Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut terkait AYIC 2017: http://ayic.unipdu.ac.id/

(photo credit: mediacorp)