​Singapura – Temasek Foundation kembali memberikan bantuan bagi Indonesia untuk menangani COVID-19. KBRI Singapura menerima bantuan tersebut secara virtual untuk selanjutnya diserahkan kepada pemda Kepulauan Riau, Riau dan Kota Jambi (18/05/2020).

Pemberian bantuan ini merupakan wujud solidaritas, semangat gotong royong dan kepedulian kedua negara dalam menghadapi pandemi COVID-19. Temasek Foundation menyerahkan 5.000 liter hand sanitizer yang akan menjadi 500.000 liter hand sanitizer siap pakai dan test kit.

Seluruh bantuan akan diangkut KRI Semarang dari Changi Naval Base, Singapura pada Selasa (19/05/2020) dan tiba di Batam pada hari yang sama. Setelah itu menuju Tanjung Pinang, Pekanbaru dan Jambi agar bantuan dapat sampai ke masyarakat sebelum Hari Raya Idul Fitri.

“Terima kasih atas kepedulian, solidaritas dan semangat kebersamaan yang tinggi," ujar Duta Besar Indonesia untuk Singapura, Ngurah Swajaya. Selain memberikan bantuan, Temasek Foundation juga bekerja sama dengan berbagai perusahaan di Indonesia untuk memproduksi perlatan kesehatan seperti masker. Singapura juga membeli kebutuhan fasilitas karantina seperti dipan dan tempat tidur dari Indonesia.

(Sumber: KBRI Singapura)