​Singapura - KBRI Singapura pada Rabu (26/08/2021) menganugerahkan Adinata Award perdana kepada Temasek, sebagai bentuk penghargaan kemitraan yang kuat dengan Indonesia dan upayanya dalam memperkuat hubungan bilateral Indonesia dan Singapura. Adinata Award atau Penghargaan atas Keunggulan diberikan dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021.

Duta Besar RI untuk Singapura, Suryo Pratomo mengatakan Adinata Award diberikan kepada Temasek setelah melihat rekam jejak Temasek dan investasi jangka panjang dan berkelanjutan mereka di Indonesia.

Temasek dinilai aktif berinvestasi melalui anak perusahaan-anak perusahaannya. Temasek juga aktif memberikan bantuan ke Indonesia dalam bentuk pelatihan, beasiswa pendidikan dan juga donasi selama pandemi Covid-19.

“Temasek telah membuktikan bahwa Singapura adalah salah satu dari sedikit teman setia yang menawarkan tangannya di saat-saat yang tidak pasti untuk tetap bersatu dan bekerja sama, bersama-sama menghadapi tantangan," jelas Dubes Suryo.

Dilhan Pillay, Executive Director & Chief Executive Officer Temasek International, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas penghargaan yang diberikan kepada Temasek. “Penghargaan ini menegaskan kembali kemitraan kami yang erat dengan Indonesia. Kami akan terus bekerja sama dengan Indonesia, baik melalui investasi, tetapi yang lebih penting, sebagai teman," kata Dilhan.

Secara khusus, Dilhan melihat ekonomi digital Indonesia sangat menjanjikan untuk investasi karena Indonesia memiliki dasar yang kuat seperti populasi besar dengan pendapatan yang terus meningkat, dan ekosistem digital yang berkembang pesat.

Selengkapnya Kementerian Luar Negeri