Beijing, Republik Rakyat Tiongkok - Mitigasi COVID-19 dan perbaikan iklim investasi merupakan prioritas utama Pemerintah Indonesia saat ini dalam menyambut New Normal. Hal tersebut disampaikan oleh Duta Besar Indonesia untuk Republik Rakyat Tiongkok, Djauhari Oratmangun pada China Enterprises Going Global Risk Conference: 2020 Global Investment Services Forum and Foreign Embassies & Overseas Industrial Parks' Promotion Information Release di Hotel Sheraton Beijing, pada hari Kamis (18/06/2020).

Forum tersebut diselenggarakan oleh Jiang Tai International Associates yang merupakan organisasi yang terafiliasi dengan berbagai investor Tiongkok. Jiang Tai International Associates memberikan rekomendasi bagi perusahaan Tiongkok yang akan melakukan investasi di luar negeri salah satunya ke Indonesia.

"Pemerintah Indonesia telah meluncurkan berbagai kebijakan penanganan resiko COVID-19 disertai dengan kebijakan yang berfokus untuk meningkatkan iklim dan insentif investasi bagi investor asing," ujar Dubes Djauhari Oratmangun. Selain membentuk gugus tugas percepatan penanganan COVID-19, Pemerintah juga mengeluarkan berbagai stimulus fiskal dan non-fiskal, kebijakan moneter dan finansial, serta berbagai jaring pengaman kesehatan, sosial, ekonomi dan masa pemulihan.

Selengkapnya Kementerian Luar Negeri