Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam - Sebagai bentuk kepedulian terhadap Pekerja Migran Indonesia (PMI), KBRI Bandar Seri Begawan telah mendistribusikan bantuan bahan makanan kepada para PMI yang terdampak pandemi Covid-19 di Brunei (07/10/2021). Pembagian sembako ini juga merupakan wujud dari pelaksanaan Nawacita Presiden Joko Widodo bahwa negara selalu hadir untuk memberikan pelayanan dan pelindungan kepada warganya.

KBRI Bandar Seri Begawan akan mendistribusikan 1.000 paket bahan makanan kepada PMI. Pekerja yang menerima bantuan sembako adalah mereka yang tempat bekerjanya terdampak kebijakan pengetatan kegiatan masyarakat oleh Pemerintah Brunei dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 yang melonjak sejak 7 Agustus 2021.

Langkah pengetatan Pemerintah Brunei untuk mencegah penyebaran Covid-19 juga berdampak kepada aktifitas sektor-sektor usaha seperti restoran, warung-warung makan, penjahit dan lainnya. Sektor-sektor tersebut banyak yang terpaksa harus mengurangi aktivitasnya bahkan ada yang harus tutup. Hal ini menyebakan banyak pekerja di sektor tersebut terkena dampaknya seperti berkurangnya penghasilan, bahkan ada yang menjadi kehilangan pekerjaan.

Selengkapnya: Kementerian Luar Negeri