Jakarta, CNN Indonesia -- Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong mengumumkan aktivitas perkantoran dan semua sekolah akan dihentikan mulai Selasa (7/4). Upaya tersebut dilakukan di tengah merebaknya pandemi virus corona.

Lee menuturkan aktivitas tertentu seperti perusahaan makanan, pasar dan supermarket, klinik, rumah sakit, utilitas, transportasi, dan perbankan akan tetap beroperasi.

Semua objek wisata, taman hiburan, museum, kasino dan fasilitas umum seperti kolam renang, pusat kebugaran, studio kebugaran, dan fasilitas di hotel akan ditutup. Acara olahraga dan aktivitas keagamaan akan tetap ditutup sementara seperti yang diumumkan sebelumnya.


"Sejak Covid-19, kami telah menanggapi krisis dengan tenang dan sistematis, merencanakan ke depan dan menyesuaikan langkah-langkah ketika situasinya berubah," ujar Lee dalam konferensi pers yang digelar secara daring.

"Situasi saat ini terkendali, tetapi kami ingin mengambil beberapa langkah lagi sekarang," ujarnya melanjutkan seperti mengutip Channel News Asia.

Selengkapnya CNN Indonesia