Bali: Rangkaian ASEAN Creative Economy Business Forum (ACEBF) yang diselenggarakan Kemenlu RI sejak 16 November lalu telah berakhir melalui penutupan oleh Wamenlu RI Mahendra Siregar pada 23 November 2021.
 
Penutupan ACEBF dilakukan pada kesempatan ASEAN Final Pitch Startup Challenge 2021 yang diselenggarakan oleh ASEAN Business Advisory Council (ABAC) Indonesia bekerja sama dengan Kemenlu RI dan menjadi bagian dari rangkaian ACEBF.
 
Dalam pidatonya, Wamenlu Mahendra Siregar menekankan tentang pentingnya digitalisasi yang inklusif guna mendukung inovasi dan entrepreneurship, investasi pada human capital, dan membentuk lingkungan yang mendukung khususnya untuk kolaborasi antar startup dan public-private partnership.

Penyelenggaraan ACEBF merupakan wujud kontribusi Indonesia terhadap strategi pemulihan ekonomi komprehensif ASEAN. Dengan mengusung tema “Enhancing Digital Creative Economy: A Step Towards Regional Economic Recovery”. ACEBF meliputi berbagai program kegiatan yaitu ASEAN Virtual Showcase of Products and Services, Diskusi Panel, ASEAN Regional Workshop on Creative Economy (ARWCE), Creative Economy Excursion, Virtual Business Matching, Workshop bagi pelaku UMKM ASEAN melalui kerja sama dengan US-ASEAN Business Council, dan ASEAN Startup Challenge 2021.
 

Selengkapnya Medcom