Fimela.com, Jakarta Conscious lifestyle sedang mengalami kebangkitannya di negara ASEAN termasuk Indonesia. Lantas apa peduli kita? Hakuhodo Institute of Life and Living ASEAN (HILL ASEAN), institusi di bawah naungan salah satu perusahaan periklanan terbesar di Jepang, Hakuhodo Inc merilis temuan dari riset terbarunya yang berjudul “The Rise of Conscious ASEANs: Why should you CARE?”, melalui forum HILL ASEAN ke-6 dalam bentuk webinar di Thailand, Kamis (25/5).

Conscious lifestyle adalah gaya hidup dan pola perilaku konsumen sebelum memilih dan membeli produk atau layanan secara sadar yang mempertimbangkan apakah memiliki dampak positif pada diri sendiri, orang lain, lingkungan dan masyarakat. Mereka yang menjalani conscious lifestyle secara sadar melakukan pertimbangan bahkan sampai melakukan riset saat memilih dan membeli produk atau memakai sebuah jasa.

Sementara orang-orang yang menjalani conscious lifestyle disebut consciouslites. Mereka ingin memberi dampak positif pada lingkungan dan sosial melalui tindakan sehari-hari dan pilihan brand mereka.