Laporan wartawan sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -Sekretariat Nasional (Setnas) ASEAN - Indonesia hadir dalam acara pameran Palembang ITT Expo 2018 yang dihelat pada 03 hingga 04 Mei 2018 di Atrium Palembang Indah Mall (PIM).

Turut berpartisipasi selama dua hari ini,  rupanya banyak pengunjung yang tertarik untuk mengunjungi booth Setnas ASEAN – Indonesia tersebut.

Setnas ASEAN – Indonesia menerima pengunjung untuk bisa bebas bertanya dan berdiskusi perihal informasi mengenai ASEAN.

Ratusan pengunjung mulai dari pelaku UMKM, mahasiswa, pelajar dan masyarakat umum berlomba-lomba menjawab kuis seputar ASEAN di booth ini.

"Diseminasi tentang ASEAN dan MEA dilakukan dengan berbagai acara antara lain dengan Quiz dan Games, dimana peserta melakukan learning by doing". Kami gelar selama dua hari yaitu pada tanggal 03-04 Mei 2018," kata Dewanto Prasetyo, pimpinan Tim dari Setnas ASEAN-Indonesia kepada Sripo, Kamis (03/05/2018).

Ia berharap dengan diadakannya ASEAN Corner ini, masyarakat Palembang mendapatkan gambaran umum tentang ASEAN.

"Pengetahuan masyarakat mengenai ASEAN harus ditingkatkan, oleh karenanya kami datang kesini untuk maksud tersebut. Masyarakat Indonesia harus mendukung secara penuh visi dan misi ASEAN 2025: Melangkah Maju Bersama” ujar Suprianda Ruru, juga dari Tim Setnas.

Selain itu, Setnas ASEAN – Indonesia juga menyediakan berbagai bahan publikasi dan juga souvenir ASEAN untuk dibagikan kepada pengunjung yang datang.(mg3)

Selengkapnya Tribun Palembang