Jakarta -  Negara-negara Asia Tenggara terkenal akan wisata sejarahnya. Simak ulasannya berikut ini. Asia Tenggara dikenal dengan kekentalan budaya dan pesona keindahan alamnya yang menakjubkan. Selain itu, negara-negara di Asia Tenggara juga memiliki banyak lokasi wisata sejarah yang dapat menjadi magnet wisatawan. Kira-kira apa saja lokasinya?

Berikut 3 negara dengan wisata sejarah di Asia Tenggara yang wajib kamu kunjungi

1. Indonesia

Pertama adalah Indonesia. Tidak bisa dipungkiri kalau negara Indonesia merupakan salah satu negara yang sangat layak dikunjungi apabila bila kamu suka akan sejarah.  Negara kepulauan dengan banyaknya budaya, suku, ras dan agama yang membuat Indonesia dijuluki sebagai negara yang kaya akan sejarah.

Wisata sejarah di Indonesia contohnya Candi Borobudur yang menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia, Candi Prambanan yang terdiri dari 1000 candi dan dikerjakan dalam waktu 1 hari, Benteng Marlborough yang merupakan benteng peninggalan saat Inggris menjajah Indonesia, Masjid Istiqlal, Gereja Katedral, Monumen Nasional, Lawang Sewu, dan masih banyak lagi wisata sejarah yang lainnya.